You are here
Home > EKONOMI PEMBANGUNAN > Pemdes Kiara Pandak, Alokasikan Dana Desa Melalui Pembangunan Jalan

Pemdes Kiara Pandak, Alokasikan Dana Desa Melalui Pembangunan Jalan

Pembukaan Jalan
“Uang DD itu untuk membuka akses jalan kabupaten sepanjang 700 meter yang dikerjakan oleh pemerintah Desa Kiarapandak sendiri dan menelan anggaran Rp 130 juta. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian,” kata Kepala Desa Kiarapandak, Iwan Setiawan, Jumat (16/10/15).
Menurutnya, pembukaan akses jalan tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilakukan TNI sepanjang 2,7 Kilometer pada tahun 2016 mendatang.“Pemerintah Desa Kiarapandak hanya membuka akses jalannya saja, untuk pembangunannya nanti akan dilaksanakan oleh Program TMMD yang dilakukan oleh TNI,” jelasnya.
Iwan Setiawan mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) yang telah membantu memfasilitasi pengajuan hingga cairnya Dana Desa, sehingga dapat terlaksana pembukaan akses jalan penghubung antar dua Desa.
“Selain dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dalam mengangkut hasil bumi juga dapat menggali potensi yang lainnya, salah satunya mengembangkan potensi objek wisata yang berada di Desa Kiarapandak, khususnya di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,” pungkasnya.
Sumber  :  Kecamatan Sukajaya

Tinggalkan Balasan

Top