You are here
Home > KABAR DESA > Bukit Gocap Jadi Arena Trail Terbaru

Bukit Gocap Jadi Arena Trail Terbaru

FOTO BERSAMA : Camat Sukajaya, Drs. Nana Mulyana, MS.i sedang melakukan foto bersama dengan Komunitas Motor Trail

KIARAPANDAK – Dalam pengembangan po­tensi wisata di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Barat, Camat Sukajaya Nana Mulyana tak henti-hentinya memper­kenalkan keindahan alamnya untuk dijadikan arena wisata dengan mengundang komu­nitas para penghobi motor trail untuk meli­hat keindahan alam sekaligus memasarkan potensi wilayah di Bukit Gocap, Kecamatan Sukajaya. Nana mengatakan, jalur Pasir Go­cap merupakan jalur menyenangkan. “Ka­rena sepanjang jalur kita akan disuguhi berupa tanjakan dan turunan yang nyaman dan bersahabat serta pemandangan yang luar biasa indahnya di penjuru bagian Barat Kabupaten Bogor,” katanya.

Nana melanjutkan, di atas Bukit Pasir Gocap juga terdapat penuh tanjakan dan turunan yang memacu adrenalin para rai­der. “Kedua Jalur tersebut lokasinya masuk wilayah Desa Kiarapandak, Desa Pasirma­dang dan Desa Cileuksa, Kecamatan Su­kajaya, Kabupaten Bogor Barat,” paparnya.

Selain itu, Nana juga mempromosikan rencana pembangunan wisata religi yaitu Taman Miniatur Masjid Dunia (TMMD) yang akan dibangun 99 masjid miniatur dari 86 negara di dunia yang masih dalam tahap proses perizinan dari Pemerintah Kabupa­ten (Pemkab) Bogor. “Dalam TMMD itu juga akan dibangun Rumah Sehat Islam, Perguruan Tinggi Islam, Perpustakaan dan Museum Alquran,” imbuhnya.

Mudah-mudahan dengan adanya pro­mosi yang diperkenalkan kepada komuni­tas trail ini menjadi sumber percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Sukajaya. “Kegiatan ini akan berdampak positif bagi pengembangan potensi wisata sehingga bisa mendorong per cepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Sukajaya sehingga akan lebih dikenal lagi di luar sana,” tandasnya.

Sumber  :  Metropolitan

Tinggalkan Balasan

Top