You are here
Home > PEMERINTAHAN > CAMAT SUKAJAYA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 71 TAHUN 2016

CAMAT SUKAJAYA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 71 TAHUN 2016

 

HORMAT : Camat Sukajaya, Drs. Nana Mulyana, MS.i sedang memberikan penghormatan kepada sang bendera sang merah putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71 Tahun 2016 tingkat Kecamatan Sukajaya.

KIARAPANDAK – Rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 71 Tahun 2016 tingkat Kecamatan Sukajaya berlangsung Sukses, berbagai kegiatan mulai dari tinggat kelurahan hingga Kecamatan berlangsung dengan lancar. salah satu jadwal kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71 adalah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya.

Camat Sukajaya Drs. Nana Mulyana. M.Si menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Tahun 2016 Tingkat Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Rabu(17/8/2016) di Lapangan Desa Kiarapandak tersebut.

Ratusan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa,anggota Pramuka dan Siswa Siswi PAUD, SD sampai dengan SMA, tamu undangan juga terlihat antara lain Anggota Polsek Cigudeg, Danramil, Kepala UPT Pendidikan, Para Veteran, Mantan Kepala Desa Kiarapandak, Pimpinan Ponpes, Tokoh Masyarakat dan para Orang Tua Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kecamatan Sukajaya, diluar Lapangan juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Camat Sukajaya sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan Detik-Detik Proklamasi, Bertindak sebagai Komandan Upacara Serka Admin anggota Danramil Cigudeg, Perwira Upacara Aiptu Ade Waryat Kapospol Sukajaya, Tim Aubade dari PGRI Kec. Sukajaya di iringi dengan Marching Band dari SMK Bina Insani Sukajaya Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang terpilih berdasarkan hasil seleksi terdiri dari 30 Orang siswa-siswi SMA/SMK/ALIYAH yang ada wi wilayah Kecamatan Sukajaya

Dalam sambutanya Camat Sukajaya Drs. Nana Mulyana. M.Si membacakan sambutan Bupati Bogor mengajak, mari kita bangkitkan Nasionalisme dalam diri kita masing-masing dengan menjadi pribadi pejuang dan pribadi teladan di ranah teknologi informasi, karena di Era Globalisasi sekarang ini kemajuan teknologi informasi adalah suatu keniscayaan, teknologi sudah menjadi bagian dari sendi-sendi kehidupan masyarakat kita, demikian juga dengan penyebaran informasi,berbagai macam informasi dengan mudah dapat kita peroleh dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan serta memelihara semangat perjuangan dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa ini, semangat mengisi kemerdekaan dapat diwujudkan dengan membangun Kabupaten Bogor agar menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sukajaya juga berterimakasih kepada masyarakat Sukajaya, yang selalu mendukung pembangunan di Kabupaten Bogor, khususnya di Kecamatan Sukajaya, Ia mengungkapkan, dengan adanya rencana pembangunan infrastruktur jalan poros B-3 dan persiapan pembangunan jalan yang akan dilakukan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa, menjadi salah satu percepatan pembangunan insfratruktur di wilayah Kecamatan Sukajaya, serta rencana pembangunan objek wisata dan objek agrowisata salah satunya, rencana pembangunan wisata religi yakni Taman Miniatur Mesjid Dunia (TMMD) akan dibangunnya 99 Taman miniatur Mesjid Dunia demi menumbuhkan perekonomian di wilayah Kecamatan.

 

Sumber   :  Kecamatan Sukajaya

Tinggalkan Balasan

Top