You are here
Home > KABAR DESA > TMMD BANGUN JALAN TEMBUS DI SUKAJAYA

TMMD BANGUN JALAN TEMBUS DI SUKAJAYA

Survei Lokasi TMMD

 

KIARAPANDAK – TNI Manunggal Rakyat ter­nyata bukan jargon sesaat. Hingga kini kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik, terlebih upaya yang dilakukan jajaran TNI untuk lebih memper­hatikan kesejahteraan masyarakat dengan berusaha membuka akses jalan untuk me­mudahkan jalur transportasi masyarakat. Seperti yang dilakukan TNI Kodim 0621/ Kabupaten Bogor. Mereka kembali mela­kukan bakti sosial kegiatan Tentara Manung­gal Masuk Desa (TMMD) ke-97.

Dalam kunjungan pra-TMMD, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Dwi Bima Nurahmat didampingi Pasiter dan jajaran Danramil Kodim 0621 meninjau dan menge­cek perkembangan pengerjaan sasaran kegiatan pra-TMMD Kabupaten Bogor 2016 di Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya. Pelaksanaannya dimulai 2 September 2016 lalu sampai pembukaan kegiatan TMMD yang rencananya akan dibuka 20 Septem­ber 2016.

Hingga kini kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik. Terlebih upaya yang dilakukan jajaran TNI untuk lebih memperhatikan kesejahteraan ma­syarakat dengan berusaha membuka akses jalan untuk memudahkan jalur transpor­tasi masyarakat Kabupaten Bogor, khus­usnya Kecamatan Sukajaya.

Anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor bersama masyarakat Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, membangun infra­struktur dan jaringan jalan dengan baik. Anggota Kodim 0621 sebanyak 120 per­sonel bersama puluhan masyarakat pun bahu-membahu membangun badan jalan serta gorong-gorong.

Bima mengungkapkan, pada pelaksana­an ini TNI bersama rakyat mengerjakan pembuatan pengerasan jalan dan pem­buatan gorong-gorong. “Untuk tahap pra- TMMD ini dilakukan pengerjaan pengera­san jalan dan pembangunan gorong-gorong dengan proses pengecoran. Kami optimis mampu mengerjakan kegiatan pra-TMMD ini selesai tepat waktu pada pembukaan TMMD nantinya,” kata Bima.

Menurutnya, masyarakat begitu antusias membantu TNI membangun jalan ini yang bertujuan untuk kepentingan umum.

Terpisah, Kepala Desa Kiarapandak Iwan Setiawan menuturkan, demi menyukseskan program TMMD, seluruh elemen masy­arakat Desa Kiarapandak siap memberi dukungan, mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda. “Semua akan me­nyukseskan dan mereka akan bergotong-royong agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama,” ujar Iwan.

Jalur TMMD ini, sambungnya, akan men­jadi akses utama masyarakat dari semua desa yang terhubung ke kantor pusat Pe­merintahan Kecamatan Sukajaya di Desa Pasirmadang. “Jalan ini nantinya dapat mempermudah akses semua warga, salah satunya meningkatkan kesejahteraan ma­syarakat dari berbagai aktivitas. Program TMMD ini dinilai akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik bidang ekonomi maupun transpor­tasi,” bebernya.

Ia berharap kegiatan TMMD tersebut dapat meningkatkan kebersamaan dalam memberdayakan masyarakat desa. Selain itu juga dapat meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mewujudkan keta­hanan di wilayahnya.

 

Sumber : Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top