You are here
Home > EKONOMI PEMBANGUNAN > BUPATI BOGOR DAN KETUA DPRD BERSAMA TNI BUKA AKSES JALAN PROGRAM TMMD

BUPATI BOGOR DAN KETUA DPRD BERSAMA TNI BUKA AKSES JALAN PROGRAM TMMD

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Ade Ruhandi. SE bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Dwi Bima Nurahmat usai melaksanakan upacara pembukaan TMMD.

 

KIARAPANDAK – Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Ade Ruhandi. SE bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Dwi Bima Nurahmat membuka akses Jalan Sukajaya sepanjang 5 Kilometer melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Tahun 2016 di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, pembukaan akses Jalan tersebut merupakan wujud nyata dari program TMMD yang semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu masih sangat relevan.

Dalam pembukaannya Bupati Bogor mengatakan kegiatan TMMD ke 97 Tahun 2016 ini merupakan momentum penting yang menyatukan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan Masyarakat, sesuai rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah sebagaimana telah disepakati 25 penciri yang harus dijadikan target pembangunan Daerah antara lain, terbangunnya poros barat, utara, tengah, timur dan infrastruktur lainnya, dalam sambutannya bupati Bogor yakin gerakan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur akan lebih insentif antara masyarakat dan pemerintah Daerah, TNI dan kalangan dunia usaha sehingga sasasarannya akan lebih optimal dengan kebutuhan masyarakat.demi mewujudkan visi dan Misi Kabupaten Bogor antara lain meningkatkan intergrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas infrastruktur wilayah dan pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Ade Ruhandi. SE atau sapaan Akrabnya Jaro Ade menambahkan, pembukaan TMMD yang dilaksanakan TNI dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor ini adalah sebagai akses awal dan untuk selanjutnya dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, jalur TMMD sepanjang 5 Kilometer ini akan menjadi akses utama yang terhubung ke Kantor Pemerintahan Kecamatan Sukajaya yang ada di Desa Pasirmadang yang sekarang sudah di mulai pembagunan Kantornya, jalur TMMD ini nantinya akan mempermudah akses semua warga salah satunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aktifitas dan Program TMMD ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik bidang ekonomi dan transportasi karena infrastruktur jalan poros B3 ini merupakan bagian dari urat nadinya perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor Barat, dan Ketua DPRD berharap kedepan jalan ini bukan lagi di hotmik tapi dibetonisasi.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Czi Dwi Bima Nurahmat mengatakan, program TMMD merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur yang ada di desa.“Melalui program ini, maka TNI membantu percepatan pembangunan infrastruktur di pedesaan, maupun pesisir seperti membangun akses jalan, dan sebagainya, kegiatan TMMD kali ini berlangsung di Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya,” imbuhnya dan kegiatan TMMD ini bertujuan untuk menjalin kekompakan, dan kebersamaan dengan masyarakat juga memacu semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, mari kita wujudkan percepatan pembangunan desa. TNI manunggal bersama masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia.

Dalam kunjungan pra-TMMD, Bupati Bogor Hj Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Ade Ruhandi dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Dwi Bima Nurahmat Pasiter dan jajaran Danramil Kodim 0621 serta Muspida Kabupaten Bogor meninjau dan menge­cek secara langsung perkembangan pengerjaan sasaran kegiatan pra-TMMD Kabupaten Bogor 2016 di Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya. Yang pada waktu waku kemarin sudah di mulai membuka akses jalan tersebut.

Camat Sukajaya Drs. Nana Mulyana. M.Si memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada jajaran Muspida atas pembukaan akses Jalan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 ini di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya, masyarakat begitu antusias membantu TNI membangun jalan ini yang bertujuan untuk kepentingan umum menuju pertumbuhan perekonomian diwilayah Kecamatan Sukajaya.

 

Sumber  :  Kecamatan Sukajaya

Tinggalkan Balasan

Top