You are here
Home > KABAR DESA > Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa Berjalan Dengan Lancar

Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa Berjalan Dengan Lancar

Gotong Royong Bersama TNI

 

SUKAJAYA –  Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 tahun 2016, Kodim 0621/Kabupaten Bogor sudah mencapai kemajuan sasaran fisik yang telah dikerjakan selama 11 hari sudah mencapai sekitar 52 persen,  yang pekerjaan pengerasan jalan tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 20 september lalu dengan target pengerjaan 30 hari.

Menurut Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Czi, Dwi Bima Nurahmat mengatakan, dengan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan dengan sistem pengerasan sepanjang 5 kilo meter lebih dan lebar 4 meter, serta pembuatan dua buah gorong gorong, untuk sementara ini progres pekerjaan sudah mencapai 52 persen.

“Saya berharap dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat yang wilayahnya dijadikan sasaran TMMD.

Agar waktu yang masih tersisa sekitar 19 hari lagi, agar target sasaran program TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu dan optimal,”pintanya.

Menurut orang nomer satu di jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini menjelaskan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami harap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. TNI berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan.

TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang tentu muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat. TMMD ini Insya Allah akan sangat bermanfaat buat rakyat,” tandas Bima Kepada Publik Bogor Sabtu (01/09/16).

Bima menjelaskan, kegiatan TMMD ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. sekaligus membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik, salah satunya pembangunan pengersan jalan sepanjang lima kilo meter lebih.

“Kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0621 ini meliputi sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

Sasaran non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan bahaya narkotika, hingga penyuluhan bahaya laten komunis kepada masyarakat.

“Disamping  itu ada sasaran tambahan pembuatan Rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu bagi masyarakat muskin di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya,” tegasnya.

Sementara Dan SSK  TMMD Kodim 0621/Kabupaten Bogor Kapten Inf, Choirudin menuturkan, pelaksanan kegiatan TMMD ini berjalan lancar tidak ada hambatan, hanya saja terkendala oleh Faktor cuaca yang tidak menentu, namun saya berharap kegiatan TMMD.

“Terutama dalam pembangunan fisik ini dapat terselesaikan sesuai yang diharapkan. Mudah mudahan saja dengan kondisi cuaca yang cerah seterusnya, sehingga dapat tercapai target pekerjaanya.

“Saya berharap pekerjaan fisik TMMD ini diharapkan dapat selesai tepat waktu,”tuturnya.

Pantauan Publik Bogor dilokasi TMMD di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, menerjunkan 104 personel prajurit TNI dari berbagai kesatuan yang ada diwilayah Korem 061/Surya Kencana dan 75 orang masyarakat serta alat berat berupa satu unit Exsavator dan satu unit Dozer.

Sumber : Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top