You are here
Home > KESEJAHTERAAN RAKYAT > TNI Berikan Ceramah Agama Kepada Masyarakat Desa Kiarapandak

TNI Berikan Ceramah Agama Kepada Masyarakat Desa Kiarapandak

Ceramah

 

SUKAJAYA – Anggota Perwira Kodim  0621/Kabupaten Bogor Mayor Inf, Suntoro didampingi Danramil 2118/Cigudeg, melaksanakan kegiatan Tausiyah pada saat melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid Kampung Cipatat Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor Jumat (30/09/16) Kemarin.

Kegiatan tausyiah ini merupakan salah satu program Non Fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0621/Kabupaten Bogor, untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Perwira Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Mayor Inf, Suntoro menyampaikan dalam Khotbah nya, mengajak masyarakat untuk menghidupkan suasana agama dikampung dengan menghidupkan amalan dan zikir di Mesjid.

“Yakni mengenai hadits Nabi Muhammad SAW yaitu 3 amalan yang disukai Allah SWT, yang pertama adalah Sholat, untuk mengajak seluruh masyarakat selalu melaksanakan sholat tepat pada waktunya.

Juga alangkah lebih baik apabila berjamaah di masjid sehingga sekaligus guna menjalin silaturahim antar warga masyarakat disekitarnya,”ucapnya.

Selain itu Suntoro juga menyampaikan dalam khotbahnya, sebagaimana pada zaman Nabi Muhammad Saw, dalam menghidupkan masjid Nabawi di madinah almunawaroh yaitu dengan dakwah ilallah.

“Dakwah untuk mengajak umat nya  supaya taat kepada perintah allah
Serta menghidupkan sholat berjamaah di masjid mesjid di awal waktu dengan kaum muslimin lainnya,”imbuh Suntoro yang saat ini menjabat Danramil Jonggol itu.

Menurut nya mengajak dan menghidupkan suasana dakwah, terhadap satu sama lain adalah perbuatan yang mengajak kepada jalan kebaikan.

“Diantaranya menghidupkan amalan silaturohim, saling mengujungi, saling memberi peringatan untuk mengajak kebaikan serta  dapat mencegah kemungkaran.

Suasana taklim wataklum harus dihidupkan kembali yaitu seperti belajar mengajar, dan saling mengingatkan kerisauan terhadap sesama manusia, agar semua selamat dari siksa api neraka dan akan mendapatkan masuk surganya allah swt,”ujarnya.

Kegiatan tausyiah ini merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua.

Sumber :  Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top