You are here
Home > KABAR DESA > Sambut Ulang Tahun TNI ke 71 Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Berbagai Perlombaan untuk Warga

Sambut Ulang Tahun TNI ke 71 Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Berbagai Perlombaan untuk Warga

Foto Bersama Sebelum Bertanding

 

SUKAJAYA – Dalam rangka menyambut Hari Lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 71 yang akan diperingati setiap tanggal 5 Oktober, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, menyelenggarakan sejumlah lomba diwilayah Koramil 2118/Cigudeg/Sukajaya.

Kasdim 0621/Kabupaten Bogor Mayor Arm, Purnomo menuturkan, kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 yang dilaksanakan di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya merupakan salah satu momen HUT TNI Ke 71 tahun 2016.

Kegiatan Hut TNI ini juga di meriahkan oleh sejumlah perlombaan diantaranya, seperti lomba PBB, lomba pembacaan UUD 45, lomba bulu tangkis, lomba Qosidah, lomba Azan, serta lomba lainnyan yang di gelar secara umum untuk masyarakat oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“kegiatan lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan mentalitas dan rasa kepercayaan diri bagi peserta untuk tampil dihadapan umum, selain itu juga mendidik dan menumbuhkan tingkat kedisiplinan di usia dini khususnya bagi para peserta pelajar yang mengikuti lomba yang digelar oleh TNI Kodim 0621.

Setelah beranjak dewasa nanti rasa kepercayaan diri nya tertanam dan dilatih menjadi seorang pemimpin nantinya,” ujar Kasdim Kepada Publik Bogor Minggu (02/09/16).

Sementara Ketua Kordinator panitia lomba Hut TNI Kodim 0621/ Kabupaten Bogor, Kapten Arm, Dudung Abdul Rozak mengungkapkan, lomba antar warga merupakan satu kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT TNI ke-71.

Ia mengaku selain merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT TNI ke-71 kegiatan lomba antar para peserta lomba yang merupakan pesertanya dari siswa-siswi SMA SMP dan warga masyarakat yang ada disekitar wilayah Kecamatan Sukajaya bertujuan untuk menjalin kesatuan dan persatuan TNI dengan masyarakat atau kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karna bersama rakyat TNI kuat, hebat, Profesional, serta siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Ia berharap Hut TNI pada tahun ini lebih bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat dengan kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat,”ungkapnya.

Pantauan Publik Bogor kegiatan Hut TNI ke 71 yang dihelat oleh Makodim 0621/Kabupaten Bogor, itu dibuka oleh Kasdim/0621 Kabupaten Bogor,

Selain itu berbagai kegiatan lomba tersebut juga selanjutnya pada puncak HUT TNI pada 5 Oktober nanti akan dilakukan Syukuran dilokasi kegiatan TMMD di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya bersama masyarakat.

Sumber : Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top