You are here
Home > KESEJAHTERAAN RAKYAT > Dandim: HUT TNI Momentum Pererat Silaturahmi Dengan Rakyat

Dandim: HUT TNI Momentum Pererat Silaturahmi Dengan Rakyat

Foto Bersama

 

SUKAJAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta sekaligus menyambut kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Kodim 0621/Kabupaten Bogor menggelar lomba Qosidah antar Warga di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya.

Hal ini sesuai dengan motto TNI yakni ‘Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian’. Kegiatan ini dilakukan oleh Jajaran TNI Khususnya Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Czi Dwi Bima Nurahmat memaparkan, melalui momen HUT ini, TNI menggelar berbagai perlombaan untuk masyarakat.

“Ini merupakan upaya TNI untuk selalu dekat dengan rakyat dan lebih saling mencintai agar tidak ada batasan antara rakyat dengan TNI,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan perlombaan ini diantaranya untuk mempererat silahturahmi serta menjalin kebersamaan dengan rakyat.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara lomba yang terus konsisten dan aktif menyelenggarakan perlombaan seni budaya serta ucapan terimakasih pula kepada peserta lomba dan pendukung atas partisipasinya dalam menyukseskan acara ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, acara tersebut juga sebagai wahana penyaluran bakat seni, budaya, serta penanaman nilai-nilai perjuangan bagi masyarakat dan para siswa-siswi SMP, SMA dan SMK, yang ada di Kecamatan Sukajaya.

“Kami harap bukan hanya sekedar lomba, tetapi memiliki arti penting dan bermakna dalam menjaga, melestarikan sekaligus mewariskan seni budaya, dan nilai-nilai perjuangan kepada generasi penerus bangsa,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan lomba Qosidah dan lomba lainnya, bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat juga bertujuan untuk, menanamkan mentalitas dan kepercayaan diri terhadap dirinya.

“Saya berharap lomba ini dapat menjadi suatu pendidikan mentalitas, dan ke disiplinan rasa kepercayaan diri diusia dini, dan kelak nantinya akan menjadikan seorang pemimpin dikemudian hari,” tandasnya.

Sumber   :  Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top