You are here
Home > DESA MEMBANGUN > Danrem Suryakencana Tutup TMMD ke 97 di Bukit Gocap

Danrem Suryakencana Tutup TMMD ke 97 di Bukit Gocap

Penutupan TMMD

SUKAJAYA – Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-97 yang digelar di lokasi TMMD dibukit teletabis Pasir Gocap, Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, disambut pagelaran kolaborasi pentas seni budaya yang dilakukan warga Desa Kiarapandak.

Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Inf, Mirza Agus menyampaikan amanat bahwa kegiatan yang dilaksanakan satu bulan lamanya, sejak 20 September 2016 itu berjalan dengan lancar.

“Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan kita jaga ini, merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini,” ujar Mirza kepada Publik Bogor, (19/10).

Selain itu, sambung dia, tujuan program TMMD ini untuk membantu Pemerintah Daerah menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur,  serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang membantu secara moril dan materil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur dimana TMMD terselenggara dengan aman dan lancar,” katanya.

Mirza menerangkan, program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980 an dengan nama program ABRI masuk Desa (AMD).

“Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama sekitar 35 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” bebernya

Menurutnya, program TMMD masih sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan sesuai dengan koridor Undang-Undang.

Dirinya berharap upacara penutupan akan berlangsung dengan lancar dan giat TMMD dapat memberikan manfaat bagi warga.

“Suksesnya TMMD yang merasakan langsung adalah masyarakat, terlebih masyarakat juga ikut terlibat sepanjang pelaksanaan TMMD ini,” ungkapnya.

Berdasarkan Pantauan Publik Bogor kegiatan penutupan TMMD ke 97 diramaikan demonstrasi kolaborasi seni budaya manunggal TNI, Polri, dan Rakyat, serta pemberian hadiah dalam rangka HUT TNI oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor serta pembagian sembako oleh Danrem 061/Sk kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadir sejumlah Muspida Kabupaten Bogor diantaranya, Kakudam III/Slw, Ketua DPRD Kab Bogor, Kadisops Lanud Ats Kol Pnb Toni, Wadan Brimob AKBP Hasan Hamzah, Sekda Kab Bogor, Camat sukajaya, Kades sekecamatan sukajaya.

Sumber : Agus

Tinggalkan Balasan

Top