You are here
Home > EKONOMI PEMBANGUNAN > Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemerintah Desa Kiarapandak Bangun Jalan

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemerintah Desa Kiarapandak Bangun Jalan

Gotong Royong Warga Kp. Cijambu RT.01 dan 02 RW.10

 

SUKAJAYA – Program Dana Desa pada dasarnya untuk mempermudah pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di pedesaan. Meski demikian, pemerintah daerah memiliki tanggung jawab besar dalam memberdayakan masyarakat.

Pembangunan berbasis pedesaan kini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah. Pasalnya selain dana tersebut dapat meningkatkan pembangunan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, dana tersebut juga dapat mempercepat pembangunan nasional yang berbasis di desa.

Program Dana Desa tahun 2016 ini, yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat tersebut juga sangat bermanfaat demi keberlangsungan pembangunan di desa.

Begitu juga di Kampung Cijambu, RT 03/10, Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, kini Pemerintah Desa menggeber pembangunan jalan desa yang sudah selesai sehingga bisa di nikmati dan di rasakan manfaatnya oleh warga kampung itu sendiri.

Kepala Desa Kiarapandak Iwan Setiawan mengatakan, Pemerintah desa saat ini tengah fokus dengan pembangunan infrastruktur warga, untuk mulai berbenah dari keterisoliran dan keterpurukan sarana dan prasarana pembangunan.

“Prioritas utama di desa kami adalah pembangunan akses jalan demi peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat desa, serta mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju di Indonesia dengan tidak adanya kampung terisolir,” ujarnya kepada Publik Bogor.

Selain itu, tambah Iwan, dengan adanya Dana Desa dari pemerintah pusat ini, sangat besar manfaatnya, dan sangat membantu pembangunan di pelosok Desa baik itu peningkatan pembangunan maupun perekonomian dengan sistem pengerjaannya memberdayakan masyarakat setempat. Dan masyarakat pun sangat antusias bergotong royong membantu pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

“Untuk pembangunan akses jalan yang saat ini dinilai lebih prioritas bagi kebutuhan masyarakat. Saya menilai program dana desa ini sangat efektif dan bermanfaat bagi peningkatan pembangunan desa, untuk menunjang laju ekonomi masyarakat di pedesaan,” tukasnya.

Sumber : Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top