You are here
Home > EKONOMI PEMBANGUNAN > Kabupaten Bogor Segera Miliki Taman Miniatur Masjid Dunia

Kabupaten Bogor Segera Miliki Taman Miniatur Masjid Dunia

Deddi Mizwar sedang memberikan sambutan terkait Taman Miniatur Masjid Dunia yang Berlokasi di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya kabupaten bogor.

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 19 Maret 2016
Sukajaya

Kabupaten Bogor akan memiliki kawasan religi berskala internasional sekaligus sebagai pusat interaksi umat islam di dunia karena akan dibangun sebanyak 99 miniatur masjid yang ada di dunia dengan luas keseluruhan 215 Ha.
Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti sangat mengapreasi kehadiran taman miniatur masjid dunia (tmmd), terlebih karena akan ada proyek padat karya dan sebagai tempat wisata religi islam karena menampilkan contoh masjid dunia,keduanya akan berdampak pada meningkatnya perekonomian dan membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Bogor. “Semoga keberadaan taman miniatur masjid dunia membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat baik secara iman islam maupun ekonomi nya.”Ungkapnya saat memberikan sambutan pada rangka doa bersama pembangunan taman miniatur masjid dunia bertempat Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya pada sabtu (19/3).

Nurhayanti lebih lanjut mengatakan, tak hanya mendukung, tapi juga tersanjung. Pasalnya, dari kesekian banyak kabupaten kota Jawa Barat, Kabupaten Bogor lah yang dipilih dan akan memberikan kemudahan terhadap perizinan yang harus ditempuh investor maupun pengembang..
“Dan bagi saya juga ini merupakan salah satu tiga dari misi Kabupaten Bogor. Satu di antaranya, meningkatkan kesalehan sosial dan dipastikan ramah investasi terhadap pembangunan TMMD. ,” ujarnya.
Ia juga berjanji akan membuka jalur untuk menuju taman miniatur masjid dengan program tentara manunggal masuk desa karena akses jalan sangat penting bagi wisatawan dan masyarakat sekitar. “Nanti Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga TNI lewat program tentara manunggal masuk desa akan membuka akses jalan menuju taman miniatur masjid dunia sepanjang 4 Km,”janjinya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan taman miniatur masjid dunia nantinya jangan hanya sekedar cermin peradaban islam dunia, namun didalam nya harus ada fungsi pendidikan terlebih akan disatukan tempat wisata religi, tentunya masyarakat harus lebih mengetahui tentang agama islam. “Pendidikan terkait agama islam harus dominan nanti di taman miniatur masjid dunia,”pintanya Deddy
iapun meminta kepada Bupati Bogor untuk menyiapkan masyarakat sekitar bila sudah terbangunnya taman miniatur masjid dunia, bagaimana memberikan pelatihan untuk menciptakan lapangan pekerjaan pada sektor ekonomi kreatif jangan sampai tergerus oleh masyarakat pendatang yang diprediksi memenuhi tempat tersebut. “Bu Bupati, perintahkan kepada OPD terkait untuk memberikan pelatihan pada sektor ekonomi kreatif atau UMKM kepada masyarakat untuk di persiapkan bila taman miniatur masjid dunia sudah jadi,”katanya
Ia pun berharap bila nantinya terdapat taman miniatur masjid dunia, keasrian lingkungan sekitar harus terus di jaga jangan sampai keberadaan nya merusak ekosistem alam di sekitar wilayah tersebut. Selepas sambutan Bupati Bogor dan Wakil Gubernur Jawa Barat di lanjutkan Bupati bogor Manaqib Maulana Syekh Abdul qadir Al Jailani dan pada kesempatan tersebut juga di hadiri oleh Muspida Kabupaten Bogor dan sejumlah ulama.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

 

Sumber  : Kecamatan Sukajaya

2 thoughts on “Kabupaten Bogor Segera Miliki Taman Miniatur Masjid Dunia

Tinggalkan Balasan

Top