You are here
Home > KESEJAHTERAAN RAKYAT > Warga Kompak Bangun Masjid Desa

Warga Kompak Bangun Masjid Desa

SERIUS : Warga sedang melakukan pekerjaan pembangunan Masjid

KIARAPANDAK – Budaya gotong-royong bagi warga Kampung Pasirwalang, De­sa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, masih menjadi solusi mengatasi berbagai persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan. Seperti yang dilaksanakan warga RT 02/03 dengan semangat keber­samaan, warga bahu-mem­bahu membangun Masjid As Sobirin.

Sekretaris Desa Kiarapan­dak Evhotc Wafiddin Rahman mengatakan, masjid besar di wilayahnya dibongkar namun untuk dibangun kem­bali sekaligus diperluas. Se­bab, jumlah penduduk peng­guna masjid tersebut terus bertambah. ”Saat ini kon­disi masjid sudah tidak mampu lagi menampung warga yang biasa melaks­anakan berbagai aktivitas keagamaan seperti salat berjamaah, salat Jumat dan majelis taklim,” paparnya.

Evhotc mengaku telah me­nerima bantuan dana dari alokasi Dana Desa (DD) bagi Hasil Pajak dan Retri­busi Daerah. Sesuai rencana, masjid akan dibangun kem­bali dengan luas 8 x 5 meter persegi dengan total biaya yang direncanakan menca­pai Rp600 juta. Pengerjaan­nya dilakukan secara ber­gotong royong. Setiap hari ada enam orang secara ber­giliran. ”Dengan dibangunnya masjid ini, selain membantu warga menjalankan ibadah, ini juga sekaligus berperan mewujudkan masyarakat berakhlakul karimah,” be­bernya.

 

Sumber  : Metropolitan

Tinggalkan Balasan

Top