You are here
Home > PENDIDIKAN > Pelepasan Siswa SDN Kiarapandak 01, Diwarnai Pentas Seni Tarian Tradisional

Pelepasan Siswa SDN Kiarapandak 01, Diwarnai Pentas Seni Tarian Tradisional

 

SUKAJAYA – Ada banyak hal yang dilakukan ketika pelepasan siswa siswi Sekolah Dasar (SD), hal itupun tampak terlihat ketika pelepasan para murid SDN Kiarapandak 01, Kecamatan Sukajaya, yang diwarnai pentas seni kebudayaan tarian tradisional ciri khas Provinsi Jawa Barat dihalaman Sekolah, Senin (3/7).

Kepala Sekolah SDN Kiarapandak 01, Ranta Hendra Permana mengungkapkan, pentas seni yang dilakukan SDN Kiarapandak 1 ini, setiap tahunnya dilaksanakan dengan berbagai macam hiburan.

“Kami harapkan semua melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, demi masa depan yang lebih baik. Kuncinya belajar keras dan disiplin,” katanya Kepada Publik Bogor.

Ratna sapaan akrabnya itu sangat mendukung, anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat paling tinggi. Untuk memajukan pendidikan, dan hal inipun dibutuhkan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, orang tua dan pengurus komite disekolah.

“Yang terpenting adalah siswa dapat melanjutkan sekolahnya, jangan sampai ada siswa yang putus sekolah hanya di jenjang SD saja,” harapnya.

Sementara itu, Komite Sekolah Uci Sanusi mengaku, acara pelepasan dan pentas seni merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara orangtua dengan pihak sekolah.

“Kita sudah bekerjasama dengan orang tua siswa dan komite, syukur alhamdulillah semua mendukung kegiatan ini,”singkatnya.

Adapun pelepasan diikuti sebanyak 106 siswa kelas VI , dan digelar dengan kegiatan pentas seni seperti Tarian serta pentas paduan suara dan seni lainnya oleh siswa siswi SDN Kiarapandak 01.

Sumber : Publik Bogor

Tinggalkan Balasan

Top